Tim OpenAI Kalahkan Pemain Profesional Dota 2

Tim OpenAI Kalahkan Pemain Profesional Dota 2

tokotechno.com – Tim OpenAI Kalahkan Pemain Profesional Dota 2 – Tim OpenAI Five yang anggotanya terdiri dari teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) kembali mengalahkan lawannya yakni tim manusia dalam sebuah pertandingan ekshibisi atau pertandingan persahabatan.

Akhir pekan lalu, tim OpenAI Five mengakhiri perlawanan yang diberikan dari tim profesional yang terdiri dari para mantan pemain profesional Dota 2 yang secara individual pernah berada di peringkat terbaik dunia.

Tim OpenAI Five berhasil mengalahkan tim manusia profesional dalam pertandingan best-of-three dengan meyakinkan, dan yang menjadi satu satunya alasan tim pro Dota 2 bisa mendapatkan satu kemenangan ialah karena bantuan dari penonton.

Di dua pertandingan pertama, tim OpenAI mampu mengendalikan jalannya pertandingan dengan menampilkan kerja sama tim yang sangat baik. tetapi, saat pertandingan terakhir dan penonton diminta memilih Hero untuk kedua tim, semuanya berantakan.

Tim OpenAI Kalahkan Pemain Profesional Dota 2

Dengan banyaknya Hero yang dimiliki Dota 2 serta karakter Hero yang berbeda, membuat Hero ini saling melengkapi saat berhadapan dengan lawan, faktor inilah yang membuat tim pro Dota 2 mampu memenangkan pertandingan dengan line up yang sesuai dengan yang mereka inginkan.

Selanjutnya, tim OpenAI Five akan dilakukan pertandingan ulang kembali dalam sebuah pertandingan eksibisi ditengah tengah turnamen Dota2 terbesar tahun ini, pertandingan eksibisi ini akan diselenggarakan di The International di Vancouver, Kanada. Tim OpenAI Five akan dihadapkan dengan para pemain Dota 2 profesional terbaik di dunia.

Elon Musk, selaku pendiri organisasi penelitian nirbala OpenAI. Pertama kali, Organisasi ini menggunakan machine learning untuk mengajarkan bot bermain Dota 2 pada tahun 2017. Dalam pertandingan one-on-one mereka mampu mengalahkan pemain pro terbaik, seperti Danil ‘Dendi’ Ishutin di The International 2017.

Tim kecerdasan buatan OpenAI ini dilatih dengan bertarung melawan dirinya secara eksklusif, dengan menghabiskan waktu setara 180 tahun setiap harinya. Meski demikian, OpenAI Five belum secara seluruhnya sempurna, karena dari masing masing kecerdasan buatan hanya bisa menguasai satu Hero dari total 100 Hero lebih yang tersedia dalam game Dota2 ini.

 

Info dan Tips-tips terbaru mengenai teknologi dan gadget lainnya dapat dilihat di Tokotechno.

You may also like